Cara Membuka Asus yang Terkunci atau Lupa Pola

Cara Membuka Asus yang Terkunci atau Lupa Pola

Cara Mengatasi dan Membuka Asus yang Terkunci dan Lupa Pola -  Smartphone merupakan alat yang mudah dibawa kemana mana, selain mudah untuk dibawa dan memiliki berat yang ringan. Namun jangan salah smartphone memiliki fungsi yang hampir sama seperti komputer dengan tujuan kegaiatn dasar atau kegiatan biasa. Sama halnya pc atau personal computer yang dapat melakukan aktivitas mendengar musik, mengakses internet, dan menyelesaikan pekerjaan biasa.
Selain itu smartphone yang paling banyak oleh masyarakat adalah smartphone dengan sistem operasi android, ini merupakan sebuah hp dengan jenis smartphone yang sangat diminati oleh masyarakat. Ini disebabkan oleh dua faktor yaitu android memiliki kualitas serta fitur yang menarik dan memiliki harga yang relatif murah, bahkan saking murahnya untuk smartphone android bisa dibanderoil dengan harga hingga setengah jutaan saja. Tentu saja dari harga dan fitur yang bersahabat siapa sih yang gak minat untuk beli, apa lagi sekarang kan sedang trend hp android.


 

  Cara Membuka Pola Kunci Android yang Terkunci

Nah dari fitur yang menarik maka kita perlukan sebuah kemanan jika anda rasa perlu melindungi data anda, kemanan ini akan sangat membantu anda dalam melindungi data anda supaya tidak diketahui orang lain. Dengan mengatur keamanan seperti password atau pola kunci yang ada pada hp android, maka tidak semua orang dengan mudah masuk ke sistem begitu saja.
Namun yang jadi masalah jika kita lupa password atau lupa pola kunci smartphone android, ini tentu saja akan meresahkan lagi mengingat jika ada data penting yang berada di memori internal, sebenarnya data penyimpanan di smartphone ada dua yaitu pada memori internal dan external. Tapi secara menyeluruh untuk data yang berupa instal aplikasi ada pada lokasi internal dan bisa juga anda pindahkan.
Dengan anda lupa password pin hp android maka anda tidak dapat mengakses kembali smartphone android anda, namun sebenarnya bisa juga mengatasi masalah dengan mengetahui cara buka smartphone dan tablet android yang lupa pola kunci. Pada dasarnya lupa pola kunci dapat anda lakukan dalam keadaan terdesak, ketika seseorang mencoba mengakses smartphone android anda dengan memasukan pin kata sandi berulang-ulang maka akan menyebabkan hp android anda di blokir.

   Ini jelas lebih meresahkan dari pada lupa pin biasa, oleh karena itu sesuai dengan pembahasan kali ini yang akan membahas tuntas tips cara mengatasi hp android lupa password dan pola kunci. Sedikit cerita menurut pengalamam saya yang telah mengalami hal ini, dimana saya memiliki sebuah smartphone android yang saya miliki, tidak sengaja adek saya asal penjet dan geser kode pola kunci dengan salah secara berulang-ulang, akibatnya hp android saya terblokir. Muncul peringatan “Terlalu banyak mencoba pola kunci” dan itu notifikasi blokir hp, oleh sebab itu saya akan berbagi pengalaman cara mengatasi android yang terkunci seperti berikut ini.

   Cara Membuka HP Android Yang Terkunci atau Lupa Pola Kunci
Agar dapat mengatasi smartphone dan tablet android yang terkunci password ketika hendak memasukan pin atau pola kunci maka andan dapat melakukan 3 cara mudah mengatasi android lupa password seperti yang satu ini.


#1. Membuka Android yang terkunci password karena salah memasukkan password atau pola.
Kemudian cara yang pertama untuk bisa membuak pola kunci atau password adalah dengan melakukan sign pada android, syaratnya anda harus mempunyai akses internet. Akses internet bisa anda dapatkan melalui wifi atau bisa juga menggunakan sim card yang terdapat paket internetnya, adapaun caranya simak baik-baik dibawah ini.
  • Pertama anda buka bagian lupa password atau forgot pattern/password.
  • Kemudian anda masukan username dan password.
  • Setalah itu klik Sign in.




#2. Cara Mudah membuka Android yang terblokir karena tidak bisa Sign in atau Log In. 
Cara yang satu ini dapat anda lakukan pastinya harus terhubung dengan koneksi internet, pastikan koneksi yang digunakan stabil.
  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan panggilan telepon dengan menggunakan smartphone lain ke Android yang terkunci pola dan passwordnya.
  • Kemudian anda jawab panggilan tersebut dan jangan menutup panggilan tersebut.
  • Lalu anda tekan tombol home kemudian ke bagian setting, jika sudah maka aktifkan paket data. Tujuannya supaya nantinya dapat mengakses internet dan bisa untuk sign in dengan memasukkan email dan password untuk membuka android yang terkunci.
  • Setelah itu anda dapat langsung melakukan Disable terhadap pola kunci atau password pin agar tidak mengaktifkan mode kamanan password lagi.




#3. Cara membuka smartphone & tablet Android yang terkunci dengan Factory Reset.
Ketika kedua cara diatas tadi tidak berhasil anda lakukan, maka ada solusi terakhir yang dapat anda lakukan sendiri dirumah dengan mudah. Anda dapat melakukan factory reset yang tujuanya untuk reset hp android anda. Cara ini akan melakukan reset seluruh pada smartphone android dengan menghapus semua data yang ada di memori internal, maka oleh sebab itu pastikan anda melakukan backup data dari memori internal ke external untuk memiliki salinan datanya lagi.
  • Pertama anda telebih dahulu mematikan perangkat Android yang anda miliki, setelah itu tekan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan selama beberapa detik saya, tujuanya yaitu agar dapat masuk kedalam recovery mode.
  • Kemudian pada bagian menu recovery mode anda dapat pilih Wipe data/factory reset dengan cara menekan tombol volume up atau volume down untuk memilihnya.
  • Setelah itu anda dapat arahkan tombol volume up dan down ke arah Wipe data/factory reset, tekan tombol Home untuk melajutkan.
  • Langkah yang terakhir adalah anda arahkan ke Reboot, jika sudah maka tekan tombol Home, maka dengan sendirinya smartphone atau tablet android anda akan terbuka kembali.
Sebelumnya saya juga sudah membahas cara reset hp android, sama halnya cara diatas namun pada posting saya sebelumnya dapat anda lakukan dengan berbagai cara.

   Nah dari ketiga cara diatas tadi untuk bisa membuka android yang lupa pola kunci dan password PIN yang mengakibatkan pemblokiran pada hp android, secara umum solusi yang sering digunakan adalah solusi nomer satu yang biasanya juga akan normal kembali, namun jika masih gagal lakukan cara nomer dua dan tiga juga.

Cukup sekian dulu sobat penjelasan saya kali ini mengenai cara membuka smartphone dan tabelt android yang terkunci, jika ada pertanyaan maka anda dapat tanyakan kepada saya melalui kolom komentar yang sudah ada, dan jangan lupa ikuti terus perkembangan informasi menarik dari ruralrefined tekno yang akan memeberikan tips cara menyelesaikan masalah anda

Posting Komentar

0 Komentar